Perkembangan Hukum Merek di Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.25041/fiatjustisia.v7no1.364

Abstract

Merek merupakan suatu tanda berupa nama atau gambar untuk mengidentifikasi barang atau jasa di bidang perdagangan. Pengaturan Merek di Indonesia terus berkembang sejak zaman Hindia Belanda hingga dewasa ini. Perkembangan pengaturan tentang Merek senantiasa dipengaruhi oleh perjanjian internasional dan kemajuan zaman. Makalah ini membahas perbandingan antara ketentuan merek sebelum dan sesudah ratifikasi WTO bagi perkembangan hukum merek di Indonesia dan prospek UU Merek No. 15 Tahun 2001 di masa yang akan datang dikaitkan dengan teori dasar perlindungan merek.

Downloads

Download data is not yet available.
Total Abstract Views: 570 | Total Downloads: 391

Authors

  • Laina Rafianti Dosen Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Bandung, Indonesia

Published

2015-10-26

How to Cite

Rafianti, Laina. 2015. “Perkembangan Hukum Merek Di Indonesia”. Fiat Justisia: Jurnal Ilmu Hukum 7 (1). https://doi.org/10.25041/fiatjustisia.v7no1.364.

Issue

Section

Articles

Author Biography

Laina Rafianti, Dosen Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Bandung