KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA BANDAR LAMPUNG TERHADAP KENAIKAN PAJAK REKLAME

Ahmad Fajri

Sari


Pajak  reklame merupakan bagian dari Pajak Asli Daerah yang memiliki potensi yang terus dapat ditingkatkan sebagai sumber andalan bagi pajak daerah. Pada akhir tahun 2011 tepatnya pada tanggal 1 Desember 2011 Pemerintah kota Bandar Lampung mengesahkan Peraturan Walikota (PERWALI) Nomor 114 Tahun 2011 tentang Tata Cara Pemungutan Pajak Reklame, PERWALI ini menimbulkan polemik dikarenakan adanya kenaikan pajak reklame yang tinggi, dan jauh lebih tinggi dari pajak reklame yang ditetapkan sebelumnya.

Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah kebijakan seperti apakah yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung terhadap kenaikan pajak reklame, dan faktor-faktor apakah yang menjadi penghambat dalam menerapkan kebijakan Pemerintah Kota Bandar Lampung terhadap kenaikan pajak reklame. Pendekatan masalah yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan normatif dan empiris. Sumber data yang dipergunakan adalah data primer dan data sekunder yang dilakukan dengan studi pustaka dan studi lapangan.

Teks Lengkap:

Ahmad Fajri

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.