Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Cepalo?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Sejak edisi 2019, perubahan signifikan telah dibuat dengan memperluas tata cara penulisan dan pengiriman artikel dalam Jurnal Cepalo dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Artikel yang dikirim merupakan karya ilmiah original dan tidak mengandung unsur plagiarisme.
  2. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris maksimal 10 halaman, kertas berukuran A4, jenis huruf Times New Roman, font 11, dan spasi 1,5. Menggunakan istilah yang baku serta bahasa yang baik dan benar.
  3. Artikel ditulis dalam format jurnal dengan sistem baris kredit (byline).
  4. Artikel dilengkapi Judul, Nama Penulis, Lembaga Penulis, Alamat Email Penulis, Abstrak, Kata Kunci.
  5. Judul artikel harus spesifik dan lugas yang dirumuskan dengan maksimal 14 kata yang menggambarkan isi artikel secara komprehensif.
  6. Abstrak ditulis secara jelas, ringkas, dan deskriptif. Abstrak ini harus memberikan pengantar singkat tentang masalah, tujuan dari makalah, diikuti oleh pernyataan tentang metodologi dan ringkasan hasil pembahasan. Abstrak ditulis dalam bahasa Inggris. Font Times New Roman (11 pt) Miring dan lebih baik tidak dari 300 kata.
  7. Kata kunci disusun berdasarkan abjad dan harus memiliki setidaknya dua kata kunci dan maksimum lima kata kunci yang dipisahkan oleh tanda titik koma.
  8. Pedoman penulisan serta format template dapat diunggah pada laman “Download Template” di Open Journal System (OJS) Jurnal Cepalo.
  9. Naskah dalam bentuk file document (.doc) disubmit/dikirim melalu open journal system (OJS) http://jurnal.fh.unila.ac.id/index.php/cepalo/
  10.  Dewan penyunting menyeleksi dan mengedit naskah yang masuk tanpa mengubah substansi serta naskah yang tidak dimuat akan dikembalikan atau diberitahukan kepada penulisnya.

 

Pemberitahuan Hak Cipta

Penulis yang memilih untuk menerbitkan artikelnya di jurnal Cepalo menyatakan setuju dengan persaratan sebagaimana tercantum dibawah ini:

    1. Semua artikel yang diterbitkan di jurnal Cepalo berlisensi Creative Common Attribution Share-Alike 4.0 (CC-BY-SA 4.0).

    2. Apabila artikel dinyatakan diterima dan diterbitkan, penulis atau para penulis setuju bahwa Jurnal Cepalo adalah pemilik hak cipta dari material yang dipublikasikan. Namun demikian, berdasarkan Budapest Open Access Initiative (BOAI), semua hasil karya yang dipublikasikan di Jurnal Cepalo tersedia untuk semua pengguna situs web secara cuma-cuma tanpa biaya apapun. Pengguna bebas menggunakan hasil karya dimaksud selama memberikan atribusi kepada penulis dan pemegang hak cipta. Penulis diperkenankan untuk menggunakan materi miliknya dalam presentasi dan publikasi berikutnya yang mereka tulis atau sunting sendiri, dengan syarat Jurnal Cepalo dirujuk secara tertulis dan diakui sebagai penerbit aslinya.

 

Pernyataan Privasi

Cepalo tidak akan menggunakan data pribadi yang diberikan oleh pengguna pada saat pendaftaran tanpa persetujuan dari pengguna.